Image of Peningkatan Kesehatan Ibu & Anak: Tantangan Sosial Budaya

Text

Peningkatan Kesehatan Ibu & Anak: Tantangan Sosial Budaya



Berbagai studi terdahulu menunjukkan adanya keterkaitan antara tingginya AKI dan AKB dengan perilaku kesehatan ibu. Perilaku kesehatan ibu dan pengasuhan anak dipengaruhi oleh beberapa faktor, baik yang berasal dari penyedia (supply side) maupun pengguna pelayanan (demand-side). Dari sisi penyedia pelayanan, seperti ketersediaan fasilitas pelayanan kesehatan (sarana prasarana, tenaga kesehatan, dan jaminan kesehatan) serta kualitas pelayanan.
Dari sisi pengguna, perilaku kesehatan ibu dan pola pengasuhan anak sangat erat kaitannya dengan faktor-faktor social, ekonomi dan budaya, seperti umur, tingkat pendidikan, pekerjaan, etnis, otonomi perempuan terhadap dirinya, kemampuan ekonomi rumah tangga, pekerjaan suami, jumlah anak serta adat istiadat dan budaya di masyarakat terkait dengan perilaku kesehatan ibu maternal.
Buku ini merupakan hasil kajian determinan perilaku kesehatan ibu dan pola pengasuhan anak di Kota Medan. Secara rinci buku ini berisi gambaran perilaku kesehatan ibu yang dilihat melalui pemanfaatan pelayanan kesehatan pada masa kehamilan, persalinan, dan masa pasca persalinan serta penerapan pola pengasuhan anak melalui pemberian ASI eksklusif, MP-ASI, dan imunisasi.


Ketersediaan

T2024.120618.2 YUL p/1 2019Perpustakaan Terpadu Poltekkes Kemenkes Jakarta I (618.2)Tersedia
T2024.121618.2 YUL p/2 2019Perpustakaan Terpadu Poltekkes Kemenkes Jakarta I (618.2)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
618.2 YUL p 2019
Penerbit Yayasan Pustaka Obor Indonesia : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xxx,;256 hlm.; 21cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786024338183
Klasifikasi
618.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this