Image of The Power of Jamu : Kekayaan dan Kearipan Lokal Indonesia

Text

The Power of Jamu : Kekayaan dan Kearipan Lokal Indonesia



Di Indonesia, jamu sudah dikenal sejak lama sebagai obat tradisional yang pengolahan dan pemanfaatannya dilakukan secara turun-temurun berdasarkan resep warisan leluhur, kepercayaan, budaya, dan kebiasaan bangsa ini. Nenek moyang kita memanfaatkan tumbuh-tumbuhan khas Indonesia dalam meramu jamu untuk pengobatan, pencegahan penyakit, perawatan kecantikan, dan kebugaran tubuh. Hal ini didukung oleh keanekaragaman dan ketersediaan tanaman obat yang berlimpah di alam Indonesia. Sampai sekarang, jamu tetap menjadi pilihan, dan masih banyak dipakai untuk pengobatan tradisional oleh masyarakat Indonesia karena harganya yang terjangkau dan tidak mengandung bahan kimia yang dapat menimbulkan efek samping pada tubuh.
Penggunaan jamu bukan hanya suatu kearifan bangsa yang memanfaatkan alam sebagai sumber pengobatan alami, namun juga sarana konservasi keanekaragaman hayati. Dengan memanfaatkan jamu, berarti penggunanya juga harus menjaga dan melestarikan sumber alam.
Buku The Power of Jamu membahas beberapa hal mengenai jamu dari aspek budaya, sains, ethnobotani, kesehatan, kecantikan, dan aspek industrialisasi dan komersialisasi. Dr. Martha Tilaar dengan beberapa penulis baik dari universitas terkemuka maupun lembaga penelitian dan profesional menyajikannya secara komprehensif sehingga buku ini dapat menjadi panduan informasi penting bagi para scientist, academic, pembuat public policy, maupun pelaku bisnis yang bergerak di bidang herbal dan untuk mengembangkan jamu menjadi bagian dari herbal dunia.


Ketersediaan

T2018652615.321 MAR p/1 2014Perpustakaan Terpadu Poltekkes Kemenkes Jakarta I (615.321)Tersedia
T2023.010615.321 MAR p/2 2014Perpustakaan Terpadu Poltekkes Kemenkes Jakarta I (615.321)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
615.321 MAR p 2014
Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xii + 310 hlm.; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786020304830
Klasifikasi
615.321
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this