REPOSITORY

Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta I

Evaluasi sistem pengelolaan bahan habispakai di Jurusan Ortotik Prostetik Poltekkes Kemenkes Jakarta I : Sudut pandang pengguna

Latar Belakang : Penggunaan sistem manual pengelolaan bahan habis pakai di Jurusan Ortotik Prostetik Poltekkes Kemenkes Jakarta I dinilai kurang efektif dan efisien dalam memperoleh semua data. Dengan demikian diperlukan pengembangan sistem pengelolaan BHP sesuai kebutuhan pengguna.
Tujuan : Untuk mengevaluasi sistem pengelolaan bahan habis pakai di Jurusan OP Poltekkes Jakarta I.
Metode : Penelitian kuantitatif, dengan telaah deskriptif. Partisipan terdiri dari 8 orang. Prosedur penelitian terdiri dari evaluasi sistem pengelolaan BHP manual melalui pengisian kuesioner, melakukan Focus Group Discussion, mengembangkan sistem pengelolaan BHP baru, dan melakukan evaluasi pengelolaan BHP baru menggunakan kuesioner.
Hasil : Hasil evaluasi sistem pengelolaan BHP secara manual masih belum memenuhi hasil yang diharapkan pengguna. Terdapat beberapa fitur perancangan sistem pengelolaan BHP yang menjadi prioritas tim peneliti. Hasil evaluasi menunjukkan terdapat kemudahan dalam permintaan barang dan pelaporan data BHP dengan menggunakan aplikasi.
Kesimpulan : Semua partisipan mengatakan bahwa sistem manual pengelolaan BHP tidak efektif dan efisien, dan dengan menggunakan aplikasi pengelolaan BHP menjadi lebih efektif dan efisien dari segi pengelolaan pendataan BHP.
Saran : Menambahkan format SPMI, pengembalian barang, tambahan keterangan proses permintaan atau pengeluaran bahan, dan security data base.
Kepustakaan : 45
Tahun : 2002-2019
Kata Kunci : Pergudangan, Manajemen Logistik
Ketersediaan
LOADING LIST...
Detail Information
Pembimbing / Promotor : Triyani, S.Kp., M.Med.Ed
Pengarang : Rizki Annisa
NIM : P17127016017
Jurusan : Ortotik Prostetik
Edisi :
No. Panggil : OP 16 RIZ e 2020
ISBN/ISSN :
Legalization : 2020-07-13
Subyek : Manajemen Logistik
Pergudangan
Klasifikasi : 2020.OP.16
Jenis : Tugas Akhir Jurusan Ortotik Prostetik
Bahasa : Indonesia
Penerbit : Jurusan Ortotik Prostetik : Jakarta.,
Deskripsi Fisik : xviii,117 hlm.;29 cm
Lampiran Berkas :
LOADING LIST...