REPOSITORY

Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta I

Asuhan Keperawatan Pada Tn. S Yang Mengalami Coronary Artery Disease (CAD) di Ruang ICCU Pelayanan Jantung Terpadu RSUPN Cipto Mangunkusumo Jakarta Pusat / Nursing Care for Mr. S Who Experienced a Coronary Artery Disease (CAD) in the ICCU Room Integrated Heart Services Cipto Mangunkusumo Central Jakarta Hospital

Coronary Artery Disease (CAD) atau disebut juga Penyakit Jantung Koroner (PJK) adalah penyakit yang disebabkan oleh aterosklerosis pada arteri koroner yang membatasi aliran darah ke jantung (Kemal, 2015). Aterosklerosis adalah kondisi menyempit nya arteri koronaria karena adanya akumulasi lipid ekstrasel dan pembentukan sel busa yang dapat menimbulkan penebalan pada pembuluh darah arteri (Rahman, 2012).
Peran perawat sendiri untuk penyakit Coronary Artery Disease (CAD) ini meliputi banyak hal, yaitu mulai dari pencegahan, skrining, pengobatan hingga rehabilitasi sangat diperlukan mulai dari memberikan pendidikan kesehatan hingga motivasi untuk merubah pola hidup menjadi lebih sehat. Pasien Coronary Artery Disease (CAD) juga membutuhkan perhatian dan support lebih dari keluarga untuk bisa meningkatkan derajat kesehatannya.
Berdasarkan masalah – masalah diatas, maka penulis tertarik untuk mengangkat kasus “Asuhan keperawatan pada Tn.S yang mengalami Coronary Artery Disease (CAD) di RSUPN Cipto Mangunkusumo, sebagai laporan tugas akhir karya tulis ilmiah.
Ketersediaan
LOADING LIST...
Detail Information
Pembimbing / Promotor : Amelia Arnis, S. Kp. M. Nurs
Pengarang : NIKEN AYU LARASATI
NIM : P17120017021
Jurusan : Keperawatan
Edisi :
No. Panggil : KP.21 NIK 2020
ISBN/ISSN :
Legalization : 2020-05-00
Subyek : DIABETES MELLITUS
Klasifikasi : 2020.KP.21
Jenis : Tugas Akhir D III
Bahasa : Indonesia
Penerbit : Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Jakarta I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik : x, 43 hlm.;29 cm
Lampiran Berkas :
LOADING LIST...