REPOSITORY

Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta I

GAMBARAN KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN DI POLI GIGI PUSKESMAS SURADITA KECAMATAN CISAUK KABUPATEN TANGERANG TAHUN 2019

Puskesmas Suradita sebagai fasilitas pelayanan kesahatan tingkat pertama yang menjadi tolak ukur keberhasilan pembangunan kesehatan seharusnya dapat memberikan mutu pelayanan yang baik sehingga dapat memberikan kepuasan pada pasien. Kepuasan pasien peroleh jika pelayanan yang diberikan sesuai dengan harapannya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pasien pada pelayanan di poli gigi Puskesmas Suradita Kecamatan Cisauk kabupaten Tangerang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 171 responden. Pengolahan data dilakukan secara kuantitatif dengan kriteria bobot nilai menggunakan skala likert dan analisa data menggunakan analisis persentase dari seluruh jawaban yang diisi oleh responden berdasarkan PermenpanRB nomor 14 Tahun 2017.
Hasil penelitian mengenai tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan di poli gigi Puskesmas Suradita Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang menggambarkan bahwa kepuasan pasien terhadap unsur kesesuaian persyaratan pelayanan, kemudahan prosedur pelayanan, kewajaran biaya/tarif pelayanan, hasil pelayanan yang telah diberikan, kompetensi/kemampuan petugas dalam memberikan pelayanan, perilaku petugas dalam memberikan pelayanan, dan penanganan pengaduan/keluhan yang dilaksanakan oleh Puskesmas mendapat penilaian dengan kategori baik, berkisar 76,61-88,30. Sedangkan unsur penyelesaian waktu pelayanan dan kualitas sarana dan prasarana mendapat penilaian dengan kategori kurang baik, ada di antara 65,00-76,61.
Ketersediaan
LOADING LIST...
Detail Information
Pembimbing / Promotor : drq. Siti Nurbavani Taurhid. MKM
Pengarang : LIA YULIANA
NIM : P17125018080/RPL
Jurusan : Kesehatan Gigi
Edisi :
No. Panggil : KG .079 Lia g 2019
ISBN/ISSN :
Legalization : 0000-00-00
Subyek : Kepuasan pasien , Pelayanan Kesehatan
Klasifikasi : KG 079 2019
Jenis : Tugas Akhir D III
Bahasa : Indonesia
Penerbit : Jurusan Kesehatan Gigi Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta I : .,
Deskripsi Fisik :
Lampiran Berkas :
LOADING LIST...